Kasus Baru Positif Corona di Buteng Berasal dari Klaster KM Dorolonda

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara dilaporkan terjadi penambahan lima kasus baru Covid-19. Kelimanya merupakan eks penumpang KM Dorolonda.

Kasus baru Covid-19 Buteng berasal dari Kecamatan Mawasangka Timur dua orang dan Kecamatan Sangiawambulu tiga orang. Bertambahnya jumlah positif, sehingga Buteng memiliki 27 orang positif corona hingga kini.

“Berdasarkan hasil laporan yang dikirim dari laboratorium monokuler BPLK Kota Makassar melalui gugus tugas provinsi, dimana Buton Tengah ada penambahan kasus positif sebanyak lina orang,” ujar Jubir gugus tugas Covid-19 Buteng, dr. Karyadi, Kamis (4/6/2020).

Lima orang tersebut kini menjalani karantina bersama pasien kasus sebelumnya di RSUD Buteng. “Kemarin yang dari Lakudo itu dibawa di sana (RSUD Buteng), rencananya lima orang tambahan ini serta seluruh terkonfirmasi sebelumnya juga akan dibawa ke sana,” tambahnya.

gemilang simpeda bank sultra

Berdasarkan data rilis tim gugus Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara hingga 3 Juni 2020, Buteng menempati urutan tertinggi jumlah kasus positif Covid-19. Wilayah ini juga termasuk salah satu zona merah Covid-19.

Sedangkan sebaran kasus Covid-19 di Buteng per 4 Juni 2020, yakni Kecamatan Lakudo satu orang, Kecamatan Gu dua orang, Mawasangka induk empat orang, Mawasangka Tengah sepuluh orang, Mawasangka Timur empat orang, Sangiawambulu lima orang, dan Talaga satu orang.

Gugus Covid-19 juga mendata wilayah Buteng hingga kini memiliki 152 orang tanpa gejala (OTG), satu orang dalam pantauan (ODP), dan 0 pasien dalam perawatan (PDP). (B)

Laporan: Agusrianto
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.