Kejurda Gabsi Sultra Jaring Atlet Handal

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kejuaraan daerah (Kejurda) di Hotel Qubra, Kamis (3/10/2019). Kompetisi daerah tersebut dilaksanakan untuk untuk menjaring atlet-atlet handal daerah.

Ketua Pengprov Gabsi Sultra, Elvis Basri Uno, mengatakan sebenarnya kejurda sudah dilaksanakan untuk kesekian kalinya. Namun untuk menjaring atlet-atlet berbakat dan berpotensi maka pihaknya banyak menyelenggarakan kejurda.

“Dengan kejurda yang sering dilaksanakan maka pembinaan atlet yang ada disetiap kabupaten/kota bisa berjalan dengan bagus. Dengan pembinaan yang rutin, tentunya akan melahirkan atlet-atlet berbakat,” ungkapnya.

Untuk kejurda yang dilaksanakan kali ini sebanyak 62 atlet yang berasal 10 kabupaten/kota. Selain menjaring atlet, lomba tersebut juga dilaksanakan sebagai ajang pemanasan bagi atlet bridge yang akan turun pra PON, akhir Oktober 2019.

“Kejurda ini merupakan ajang evaluasi hasil latihan kita beberapa bulan terakhir,” katanya.

Fortune

Ketua Bidang Perwasitan Pengurus Besar (PB) Gabsi, Julian, menuturkan dengan kepengurusan Gabsi Sultra yang dipimpin oleh Elvis Basri Uno menunjukkan progres yang sangat baik. Kepengurusan merupakan wujud keseriusan Pengprov Gabsi untuk memajukan olahraga bridge.

“Kami dari PB Gabsi tentunya berharap dengan kejurda ini bisa meningkatkan prestasi atlet bridge di Sultra,”ujarnya.

Sementara itu Kadiskepora Sultra Ashar menuturkan, Bridge merupakan olahraga yang sudah lama ada di Sultra. Jadi momentum kejurda ini bisa dijadikan untuk meningkatkan pembinaan olahraga bridge di Sultra.

“Diketahui bersama, proses pembinaan olahraga akan semakin meningkat jika salah satu pendukungnya adalah kejuaraan. Dengan begitu, kompetisi ini akan bisa meningkatkan pembinaan olahraga bridge di Sultra,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.