Kemenkumham Sultra Upacara dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Watubangga Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-74 pada 30 Oktober sebagai penanda hari lahir Kemenkumham ke-74 tahun, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Unit Pelaksana Teknis dalam Kota Kendari melaksanakan upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Watubangga Kendari, Jumat (25/10/2019).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra, Sofyan bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara Agus Rusdianto yang merupakan Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kendari. Sedangkan perwira upacara adalah Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Unaaha, Herianto.

Kanwil Kemenkumham Sultra upacara sekaligus ziarah ke Taman Makam Pahlawan Watubangga Kendari, Jumat (25/10/2019). (Foto: Istimewa)

Upacara yang berlangsung mulai pukul 08.00 Wita itu berlangsung sekitar 15 menit dan dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga.

Tabur bunga dipimpin langsung oleh Kakanwil, serta diikuti oleh semua peserta upacara.

Di selah-selah kegiatan, kakanwil mengatakan bahwa berkat perjuangan para pahlawan kita semua menikmati kemerdekaan.

“Mereka berjuang untuk kita, kalau bukan mereka-merekalah kita belum tentu merdeka,” ujar Sofyan.

Upacara sekaligus ziarah ke Taman Makam Pahlawan Watubangga Kendari turut hadiri para pejabat eselon II kantor wilayah mulai dari Kepala Divisi Administrasi Sismolo, Kepala Divisi Pemasyarakatan Muslim, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Maktub. Ada juga pejabat eselon II, pejabat Eselon III, pejabat Eselon IV, dan pejabat eselon V jajaran Kemenkumham yang ada di Kota Kendari.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.