Iklan Clarion

Kontingen Muna Tiba di Kolaka, Api Obor Porprov dari Pembakaran Nikel

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei menerima 1.300 kontingen asal Muna yang akan memeriahkan Pekan Olahrga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara ke XIII, Senin (3/12/2018). Kontingen dipimpin oleh Bupati Muna, LM. Rusman Emba disambut di Pelataran Kantor Pemda Kolaka.

Bupati Kolaka menyambut peserta Porprov yang di helat 5-14 Desember mendatang tersebut. Ia berharap, para atlet bisa mengedepankan sportivitas dan menjaga keamanan dan ketertiban.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Hendaknya para kontingen tetap mengedepankan sportivitas yang tinggi dan sama-sama menjaga kamtibmas di wilayah pemondokan masing-masing. Pemda Kolaka siap memfasilitasi kebutuhan yang diperlukan,” ucap Ahmad Safei.

Porprov di Kabupaten Kolaka nantinya mempertandingkan 32 cabang olahraga dan diikuti 17 kabupaten dan kota di Sultra. Total peserta sekitar 9.404 orang yang akan berlaga di pekan olahraga tersebut.

Obor Porprov

Sedikit bocoran, di pembukaan Porprov Sultra nantinya menggunakan api obor dari tungku pembakaran nikel.

Ketua KONI Kolaka, Muh Jayadin, menerangkan api dari pembakaran nikel dipakai untuk memperkenalkan bahwa di Kolaka terdapat pabrik feronikel yang berdiri sejak puluhan tahun.

“Ada sumber api dari pabrik feronikel ini. Dari pembakaran metal kita bisa mengambil sumber api,” ujarnya.

Terkait pembawa obor, selain atlet legenda dari Kolaka juga ada atlet kabupaten dan kota lain di Sultra. “Kalau tidak atlet Sultra yang akan membawa obor, kita gunakan atlet Kolaka. Pembawa obor hanya satu orang, namun akan didampingi empat atlet berprestasi lainnya,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf&Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.