Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

KPU Buton Tetapkan Tiga Perempuan sebagai Anggota DPRD Terpilih

SULTRAKINI.COM: BUTON – Dari 25 anggota DPRD Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara yang ditetapkan KPU Buton sebagai anggota terpilih pada periode 2019-2024, tiga diantaranya adalah perempuan atau 12 persen dari jumlah yang ada.

Mereka, yakni Nuryaqin (PKPI) merupakan pendatang baru, Wa Ode Nurnia (Golkar) dan Sufiani (Nasdem) adalah incumbent atau petahana.

“Jadi keterwakilan perempuan itu tiga orang dari 25 anggota terpilih atau 12 persen keterwakilan perempuan,” kata Kordiv Teknis Penyelenggaraan KPU Buton, Hikarni Ali di Pasarwajo, Selasa (23/7/2019).

Hikarni menambahkan dari 25 anggota terpilih, sebanyak 12 orang merupakan incumbent, sementara 13 lainnya adalah wajah baru. “Hasil perolehan untuk incumbent ada 12 orang dan 13 yang baru,” ujarnya.

Kata Hikarni, Partai Golkar mendapatkan perolehan kursi terbanyak yaitu lima kursi, kamudian disusul Partai Nasdem, PKS dan PAN yang dengan perolehan masing-masing tiga kursi.

“Sementara partai-partai lainnya ada yang satu kursi, ada juga yang dua kursi,” sebutnya.

Pelantikan ke 25 anggota DPRD terpilih tersebut, lanjut Hikarni, disesuai masa kerja anggota DPRD Buton pada 1 Oktober 2019 mendatang.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.