SUARA

La Bakry Mengajak Pemuda Buton Ikut Mengambil Peran dalam Pembangunan Daerah

SULTRAKINI.COM: BUTON – Bupati Buton, La Bakry mengajak para pemuda untuk mengambil bagian dalam upaya pembangunan daerah. Pemuda diharapkan memiliki kemampuan mengisi pembangunan daerah dengan menghadirkan inovasi dan kreativitas.

“Pemuda juga harus dapat bersaing, harus belajar yang lebih giat untuk membangun Buton yang lebih baik,” ucapnya pada diskusi panel dari Gerakan Penyalur Aspirasi Rakyat Buton (GPAR) Buton di Baruga Kelurahan Holimombo, Kecamatan Pasarwajo, Senin (7/9/2020).

Para pemuda, lanjutnya, bisa menciptakan atmosfer seperti itu melalui diskusi-diskusi pembangunan, seperti diskusi panel yang dihadirinya tersebut. Dari diskusi, pemuda bisa meningkatkan kemampuan kompetitif dan mampu bersaing.

yamaha

“Kegiatan ini dilihat dari temanya sangat luar biasa karena membahas bagaimana menempatkan generasi ke depannya yang mempunyai daya saing. Untuk itu kita harus melihat peluang ke depan yang bisa dimainkan (perankan) oleh generasi muda,” tambahnya.

Peluang pemuda sangat terbuka di semua sektor, kata bupati Buton. Pemuda bisa masuk di lini pemerintahan, kelautan, perikanan, dan industri. Ide-ide kreatif bisa dimasukkan pada rencana pembangunan jangka menengah daerah ke depannya.

Diskusi panel tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Buton La Ode Zainuddin Napa, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buton La Ode Syamsuddin, Kepala Dinas Pariwisata Buton Rusdi Nudi, para tokoh agama, tokoh adat dan generasi muda Buton. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.