Menteri Kesehatan Sampaikan Pesan Presiden di Kunjungannya ke Puskesmas Teratai

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek bertandang ke Puskesmas Teratai, Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (27/4/2018). Kedatangannya turut menyampaikan pesan Presiden, Joko Widodo (Jokowi) tentang peningkatan kualitas pelayanan posyandu dan mendekatkan layanan kepada masyarakat.

“Ini kan posyandu, Jokowi sangat menginginkan posyandu itu bisa diangkat kembali (kualitasnya). Posyandu adalah suatu gerakan dari kelompok masyarakat sendiri,” ucap Nila Moeloek.

Menurutnya, keberadaan posyandu alternatif terdekat pelayanan kesehatan sebelum ke tingkat puskesmas dan tingkat seterusnya. Di tempat ini, masyarakat bisa memeriksakan kesehatannya, konsultasi kesehatan keluarga.

Id Bulog

“Jadi anak-anak kita itu jangan sampai kena gizi buruk, ini lah yang kita inginkan anak-anak itu harus tumbuh kembang dengan baik,” lanjutnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari mengungkapkan apresiasinya atas kehadiran Menteri Kesehatan. Dia mengaku, Posyandu Teratai satu-satunya posyandu dengan tujuh meja pelayanan. Misalnya, pelayanan KB, bina keluarga balita, dan pengelolaan sampah.

“Sebenarnya hampir semua kecamatan itu memenuhi tujuh standar, tetapi dari segi kadernya dan partisipasi masyarakatnya masih kurang,” ucapnya.

 

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.