SULTRAKINI.COM: KENDARI - Linda Purnama Sari (25), seorang ibu rumah tangga asal Kota Kendari, hanya bisa pasrah setelah mobil kesayangan miliknya diduga dibawa kabur oleh tetangganya sendiri pada Kamis (27/12/2017), sekira pukul 11.00 Wita.

Modus Meminjam, Pasutri di Kendari Diduga Nekat Bawa Kabur Mobil Tetangga Sendiri
Mobil milik korban yang diduga telah dibawa kabur oleh pelaku. (Foto: Linda/SULTRAKINI.COM)

Kedua pelaku yang membawa kabur kendaraan roda empat milik korban adalah pasangan suami istri (Pasutri).

Diduga aksi kedua pelaku telah lama direncanakan. Hal tersebut diketahui oleh korban setelah melihat kamar pelaku yang juga bertetangga dengan korban itu ditinggal dalam keadaaan kosong.

"Awalnya salah satu pelaku bernama Anto meminjam mobil saya dengan alasan mau ke Kolaka menjemput keluarga istrinya. Saya percaya karena adik saya juga ikut mengantar. Tetapi di tengah perjalanan, ternyata adik saya tiba-tiba diturunkan dari mobil dengan alasan katanya tidak muat nanti. Setelah adik saya diturunkan, kedua pelaku itu langsung pergi dan sampai sekarang tidak ada kabarnya bahkan nomor handphonenya juga sudah tidak aktif lagi," tutur Linda kepada Sultrakini.Com, Jumat (29/12/2017).

Korban tidak menduga bahwa nasib tersebut menimpa dirinya. Pasalnya kedua pelaku tidak nampak mencurigakan, karena telah bertetangga selama dua minggu dan sering bersama-sama di sebuah rumah kos yang beralamat di Jalan Bonsai, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

"Saya tidak sampai berpikir sejauh itu sebelumnya, karena salah satu pelaku yang juga istrinya itu mengaku sedang hamil dua bulan dan sudah sering masak bersama di kos. Kalau suaminya mengaku sebelumnya bekerja di Biro perwakilan Cahaya Ujung Kendari, tapi begitu dicek tidak ada nama Anto di tempat tersebut," kata Linda.

Tidak terima atas kejadian tersebut, korban telah melaporkannya ke kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kendari dengan nomor aduan  5212/XII 2017/PENGADUAN.

"Adapun ciri-ciri salah satu pelaku, yakni Anto, berambut ikal, ada tato di kedua lengannya. Sedangkan istrinya yang saya tidak tahu namanya, rambut panjang pirang pada ujungnya. Ciri-ciri mobil saya berwarna putih, nomor polisi DT 1787 CH, ada lecet bagian bodi kiri kanan," terangnya.


Laporan: Wayan Sukanta

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations