Nama Bupati Dicatut untuk Peras Perusahaan Tambang di Konut

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Nama Bupati Konawe Utara, Ruksamin dicatut untuk melakukan pemerasan kepada pengusaha tambang yang beraktivitas di Konut. Tak tanggung-tanggung orang tidak dikenal (OTK) itu, meminta uang sebesar Rp 200 juta.

Bupati Konawe Utara,Ruksamin melalui Kabag Humas, Amanuddin, membenarkan adanya aksi pemerasan yang mencatut nama Bupati Konut di PT Konutara Sejati dan PT Paramitha Persadatama.

“Modusnya itu,ada orang yang menelpon di perusahaan tambang tersebut, dengan mengatasnamakan ajudan bupati, setelah itu dia seolah-olah memberikan Hpnya, katanya pak bupati mau bicara, dan bicaralah orang seperti mengikuti suara bupati dengan meminta bantuan dana sebesar 200 juta,” kata Amanuddin kepada Sultrakini.com, (17/12/2019).

Kantor Bulog Raha

Oksi OTK tersebut berhasil digagalkan, setelah salah satu pimpinan perusahaan tambang tersebut, menemui langsung Bupati Konut untuk mengklarifikasi permintaan sejumlah uang tersebut.

“Karena mereka curiga, ada salah satu pimpinan perusahaan tambang yang menemui langsung pak bupati, dan benar saja pak bupati tidak pernah menyuruh ataupun mengarahakan orang untuk meminta uang

“Tidak menutup kemungkinan kejadian ini kembali terulang, untuk itu kami menghimbau agar perusahaan tambang yang beroperasi di Konut untuk waspada dan segera melaporkan orang yang melakukan permintaan ungan dengan mengatasnamakan pejabat di Konut,” pungkasnya.

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.