Iklan Clarion

Operasi Pasar di Kendari Sediakan ‘Si Melon’ Rp 17.900 per Tabung, Cek Lokasinya Hari Ini

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas ESDM Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Pertamina, menggelar operasi pasar yang menyediakan isi ulang tabung LPG 3 kg (si melon) seharga Rp 17.900 per tabung. Ini dilakukan untuk menekan kelangkaan gas tabung 3 kg dan penjualannya yang tidak normal.

Menurut Kepala Bidang Energi baru, Terbarukan, dan Konsevasi Energi Sultra, Andi Azis, kuota tabung gas elpiji di Sultra cukup dan ditambah dua persen jika dibandingkan 2017.

“Kondisi kelangkaan terjadi karena banyaknya spekulan dan kebutuhan warga yang meningkat sehingga mengakibatkan barang menjadi langka,” jelas Andi Azis saat pelaksanaan operasi pasar, Senin (14/5/2018).

Baca Juga

Operasi pasar dilakukan untuk menstabilkan harga menjelang Ramadan. Serta berharap masyarakat melaporkan apabila terjadi kelangkaan dan penjualannya di atas harga normal.

“Tujuannya agar pihak spekulan bisa sadar dan menurunkan harga,” tambahnya.

Operasi pasar tersebut menyediakan 560 tabung. Operasi dilakukan di Jalan Tunggala pada 14 Mei 2018. Selanjutnya operasi pasar digelar di pasar Panjang pada 15 Mei 2018.

 

 

Laporan: Nur Cahaya

Komentar
Loading...