Pansus DPRD Kantongi Nama Calon Wakil Wali Kota Kendari, Pemilihan Segara Dilakukan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Setelah menuai proses panjang, akhirnya Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kendari mengantongi rekomendasi dua nama calon Wakil Wali Kota Kendari, yakni Adi Jaya Putra (AJP) dan Siska Karina ADP yang merupakan utusan partai pengusung, setelah melalui Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Dari hasil rekomendasi itu, pansus tidak lama lagi akan melanjutkan proses pemilihan. Sesuai agenda, Senin (3/2), Pansus akan mengumumkan jadwal dan tahapan pemilihan pendamping Sulkarnain di kota lulo ini.

Ketua Pansus sekaligus Ketua DPRD Kota, Subhan, mengatakan bahwa terkait rekomendasi calon wakil wali kota pihaknya sudah kantongi tinggal menentukan tahapan atau jadwal pemilihan.

“Alhamdulillah dua nama calon wakil wali kota kami sudah terima, ada dua nama dari Wali kota. Nanti hari Senin kami bersama pansus akan rapat badan musyawarah (Bamus), agendanya persiapan pemilihan,” kata Subhan saat dihubungi melalui ponsel pintarnya, Kamis (30/1/2020).

Fortune

Subhan menerangkan, rapat itu akan menghasilkan program kerja panitia seleksi sesuai tahapan-tahapan dan mekanisme yang ada.

“Jadi panitia yang dibentuk akan mengumumkan jadwal, penerimaan berkas, jadwal pemilihannya, serta termasuk penetapan Wawali. Namun untuk waktunya saya belum bisa pastikan, karena baru akan diputuskan Senin nanti,” ucapnya.

Kendati begitu, Subhan, menegaskan pihaknya akan berusaha untuk mempercepat proses pemilihan Wawali ini.

“Kita targetkan awal bulan dua sudah dimulai, meskipun tahapan dan mekanismenya baru akan berjalan setelah rapat bamus itu,” ungkapnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daen
g

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.