Pasien Corona di Kendari, 1 Sembuh

  • Bagikan
Perawat rumah sakit Bahteramas Kendari mengenakan pakaian pengaman di ruang isolasi khusus untuk pasien yang terinfeksi Virus Corona. Foto: IST.
Perawat rumah sakit Bahteramas Kendari mengenakan pakaian pengaman di ruang isolasi khusus untuk pasien yang terinfeksi Virus Corona. Foto: IST.

SULTRAKINI.COM: Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah COVID-19 Kota Kendari, dr Alghazali Amirullah mengumumkan pasien berinisial FA (25) yang dirawat di RSUD Bahteramas karena positif Covid-19 saat ini sudah sembuh.

Sebelumnya, FA dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 19 Maret 2020. Saat itu ia belum lama kembali dari perjalanan umrah di Tanah Suci, Arab Saudi.

“Telah dikonfirmasi bahwa hasil pemeriksaan swab (usapan tenggorokan) yang dilakukan dan dikirim ke Jakarta itu sudah datang dan hasilnya negatif. Sudah bisa disimpulkan (pasien itu) sembuh,” kata Alghazali, Jumat (2 April 2020).

Alghazali Amirullah yang juga Ketua IDI Kota Kendari menjelaskan keterangan itu didapatkannya dari pihak rumah sakit yang telah menerima hasil uji laboratorium pasien bersangkutan.

Tes swab kedua dilakukan di Balai Besar Laboratorium Kesehatan di Makassar, Sulawesi Selatan. Hasilnya menunjukkan negatif.

Tetapi sejauh ini belum ada keterangan kapan pasien asal Kecamatan Kambu, Kota Kendari tersebut dipulangkan ke rumahnya.

“Menunggu dan melihat kondisi psikis pasien menurut dokter yang menangani,” terang Alghazali.

Selanjutnya, kata dia, jika yang pasiennya merasa sudah siap, begitupun dari pihak keluarga, maka sudah bisa kembali ke rumahnya.

Laporan: Shen Keanu

  • Bagikan