Iklan Clarion

Pekerja Tambang di Konut Tewas di Tangan Rekan Kerja

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Naas nasib pekerja tambang PT. Bososi Pratama, Erwin (30), warga Desa Tumbu-tumbu Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) harus merenggang nyawa di tangan rekan kerjanya, La Ode Musafir (35) pada Minggu (19/5/2019).

Erwin tewas ditebas La Ode Musafir di tempat kerjanya, Desa Morombo Pantai, Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep) Kabupaten Konawe Utara. Diduga pelaku tersinggung lantaran tidak terima disuruh korban dengan nada membentak.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Awalnya pelaku sedang duduk istrahat di lokasi kerja, tiba-tiba korban datang menyuruh tersangka turun lapangan dengan nada membentak, tidak terima diperlakukan kasar, tersangka sontak mengambil parangnya dan mengejar korban. Saat melarikan diri korban terjatuh lalu pelaku menebas leher korban dari belakang,” kata Kapolsek Lasolo, Ipda Reginald Yuniawan.

Yuniawan mengatakan setalah menerima laporan atas kejadian tersebut, pihaknya langsung ke lokasi kejadian dan menangkap pelaku.

“Kami juga sempat bawa korban ke RSUD Konut, namun keluarga meminta kami membawa ke RS. Bayangkara Kendari untuk menjalani visum,” ungkapnya.

Ia menambahkan korban mengalami luka parah di leher belakang, punggung serta lengan kanan. Usai divisum, jenazah korban dibawa langsung ke rumah duka. Sementara pelaku saat ini diamankan di Polres Konawe.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 338 juncto 351 KUHP tentang pembunuhan dan penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.