Iklan Clarion

Pemda Buteng Ambil Sumpah 71 PNS

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mengambil sumpah jabatan terhadap 71 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat melalui jalur khusus oleh pemerintah di 2017.

Pengambilan sumpah jabatan masing-masing dilakukan terhadap 43 bidan pegawai tidak tetap, satu dokter PTT dari Kementerian Kesehatan, dan 27 guru garis depan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Bupati Buteng, Samahuddin, mengatakan sumpah dan janji yang telah diucapkan para pegawai merupakan suatu kesanggupan dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. Sekaligus rambu-rambu dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai PNS.

“Tanamkanlah dalam diri kalian bahwa kalian bagian penting dari motor penggerak ke arah yang lebih baik,” ujar Samahuddin saat memberikan sambutan di Gedung Serbaguna Kecamatan Mawasangka, Jumat(30/11/2018).

Ia menambahkan, PNS harus menjunjung tinggi integritas, profesionalitas, dan loyalitas agar menjadi sosok teladan khususnya di lingkungan kerja. Dampaknya, citra positif tidak sekadar melekat dalam diri personal, tetapi terbangun dalam organisasi.

Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Sarifuddin Fanta, menambahkan pelantikan tersebut sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Pasal 39 ayat 1 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Sumpah yang diucapkan para ASN merupakan komitmen untuk disiplin dalam bekerja dan bertanggungjawab.

“Wajib kami ambil sumpahnya, menurut peraturan tersebut. Sumpah mereka ucapkan bagian dari tanggung jawab mereka, kelak akan dimintai pertanggungjawabannya baik pada manusia, lebih-lebih kepada yang maha kuasa,” ucap Sarifuddin. (adv)

Laporan: Ali Tidar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.