Pemda Buteng Bangun 7 Kantor OPD di Boneoge dari Tanah Hibah

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemrintah Kabupaten Buton Tengah menerimah tanah hibah di Kelurahan Boneoge untuk lokasi perkantoran pemerintahan.

Rencanan di tanah hibah tersebut akan dibangun tujuh kantor organisasi perangkat daerah (OPD) yang ditargetkan selesai pada tahun 2021.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Boneoge yang sudah ihklas mau menghibahkan tanahnya untuk pembangunan kantor-kantor OPD,” kata Bupati Buteng, Samahuddin, Jumat (12/06/2020).

Tanah yang di hibahkan tersebut terbagi menjadi dua lokasi, lokasi pertama memiliki luas 120×100 meter, sementara lokasi kedua luasnya sebeaar 300×100.

“Tahun ini kita bangun dulu satu perkantoran dulu, nanti tahun depan baru kita selesaikan semuanya,” ucap Samahuddin.

Selain itu, Pemkab Buteng juga rencananya akan membuka lahan pemukiman baru di sekitar lokasi tersebut. Namun Ia mengingatkan kepada masyarakat agar pemukiman yang nanti akan dibangun tidak melewati kawasan hutan lindung.

Lurah Boneoge, Tahir Eba, berharap agar ada peningkatan ekonomi untuk masyarakat pasca di bangunnya lokasi perkantoran di wilayahnya.

“Semoga bisa meningkatkan ekonominya masyarakat, dari yang awalnya mungkin ada yang tidak kerja bisa nanti mengojek atau buka warung di sekitar kantor-kantor itu,” ucap Tahir Eba

Laporan: Agusrianto
Editor: Habiruddin Daen
g

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.