Pemda Wakatobi Siapkan Miliaran Rupiah untuk Pilkades 2021

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pemerintah Daerah Wakatobi menyiapkan lebih dari Rp 1 miliar untuk mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa 2021. Pilkades rencananya pada 25 April mendatang.

“Sementara kita susun anggaran pilkades sekitar satu miliar lebih,” ucap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Desa Wakatobi, La Ode Husnan, Senin (1/2/2021).

Anggaran miliaran rupiah ini akan mendukung pilkades di 45 desa. Salah satunya peralatan pendukung pilkades. Terlebih agenda ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

“Penganggaran dana pilkades ini melalui APBD Wakatobi,” tambahnya.

Sesuai ketentuan Permendagri Nomor 72 Tahun 2020 tentang perubahan kedua atas Permendagri Nomor 112 Tahun 2014 tentang Pilkades, dinyatakan agar dalam pilkades dibentuk panitia tingkat kecamatan terkait penanganan Covid-19 sehingga anggaran tersebut juga akan dipergunakan untuk pengadaan alat pelindung diri.

Pilkades 2021 di Kabupaten Wakatobi, Sultra akan digelar di Pulau Wangi-wangi 19 desa, Pulau Kaledupa 18 desa, Pulau Tomia tujuh desa, dan Pulau Binongko satu desa. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.