Pemkot Kendari Siapkan Acara Penyambutan Jamaah Haji

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jamaah Haji asal Kota Kendari telah tiba, setelah selama sebulan lebih melakukan ibadah haji. Untuk itu, Pemerintah Kota Kendari telah menyiapkan acara penyambutan bagi suksenya penyelenggara haji Tahun 1439 Hijriyah.

Meskipun dari total jamaah haji kota Kendari yang diberangkatkan semula berjumlah 600, satu diantara jamaah haji yakni Hj. Sitti Sahra Sausau (73) bin Sausau warga BTN Lepo-Lepo Indah, Wundudopi Kota Kendari, meninggal dunia, akibat kelelahan. Tapi itu tidak menghilangkan dan menyurutkan rasa syukur Pemkot Kendari untuk menjemput khusus jamaah haji yang Insya Allah Mabrur itu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Kota Kendari, Abdul Rauf, mengatakan pelaksanaan haji tahun ini dinilai berjalan dengan baik. Karena peran Pemkot dalam memberangkatkan jamaah haji hingga kepulangan sukses tampa ada kendala.

“Karena jamaah kita saat ini sudah tiba di Kendari, maka pada Rabu Besok (19/9/2018), pemerintah kota Kendari akan melakukan penyambutan khusus para jamaah,” ucap Abdul Rauf saat ditemui di pelataran Kantor Walikota Kendari, Selasa (18/9/2018).

gemilang simpeda bank sultra

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kendari itu menambahkan, jamaah haji Kendari yang terdiri dari dua kloter keberangkatan yakni UPG- 20, dan 21 tiba di Kendari pada 16 dan 17 September 2018, dengan selamat. Meski satu diantaranya harus menghadap sang pencipta terlebih dahulu di tanah suci.

“Almarhum kemarin sudah dimakamkan di sana (Mekkah,red), itu karena kelelahan,” ucapnya.

Penyambutan jamaah tersebut, akan dipimpin langsung oleh Plt Walikota Kendari Sulkarnain, sekaligus dirangkaikan dengan peringatan 1 Muharram 1440 Hijriyah.

“Penerimaan itu kita rangkaikan dengan satu Muharram, meski waktunya sudah selesai, tapi ini masih dalam nuansa satu Muharram, termasuk OPD dan ASN kita undang dalam acara penjemputan itu,” pungkasnya.

Laporan : Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.