000 HPN Prov

Pemprov Sultra Pastikan Perusahan Korea Bangun Pabrik di Konsel

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebagai tindak lanjut penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. INC, emerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Biro Kerja Sama berkunjung berkunjung ke Korea beberapa hari lalu.

Dari kunjungan tersebut, beberapa ada beberapa kesepakatan yang telah dibuat dengan anak perusahan dari PT. Hyundai tersebut. diantaranya pembangunan pabrik Wood Pellet di Kabupaten Konawe Selatan.

“Itu merupakan tindak lanjut untuk pengimplementasian hasil MoU dalam rangka kerja sama untuk pembangunan pabrik dalam pengembangan energi terbarukan dengan bahan baku kaliandra,” ungkap Kepala Biro Kerjasama, Harmin Ramba saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (31/10/2018).

Dikatakan Harmin, dalam kesempatan itu juga PT. INC akan investasi sebesar US$ 150 juta untuk pemanfaatan kayu kaliandra sebagai bahan baku energi terbarukan.

Selain itu, masyarakat dilibatkan untuk menanam kayu kaliandra yang nantinya akan di jual kepada pihak perusahaan sebagai wujud pemberdayaan masyarakat sekitar.

“Kita sepakati pemanfaatan tenaga kerja sebesar 70:30, dimana tenaga kerja asal Korea hanya pekerja teknis spesialis,” pungkasnya.

Laporan: Nur Cahaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.