SULTRAKINI.COM: KENDARI - La Ode Asrun (23), warga Desa Lakapodo, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna, meninggal setelah beberapa jam kritis di ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kendari. La Ode Asrun merupakan korban yang terjatuh di lantai tiga menara Tugu Religi Sultra pada Senin, 13 November 2017.

Pemuda Asal Muna Jatuh dari Tugu Religi Sultra
Kondisi terakhir La Ode Asrun (23) di ruang IGD RSUD Kota Kendari, Senin (13/11/2017). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

Korban meninggal akibat kedua lengannya patah tulang dan cidera di bagian wajahnya.

Salah Seorang Saksi Mata yang juga rekan kerja korban, Suhardin (24) mengungkapkan korban ketika itu sedang memperbaiki lift menara tanpa menggunakan sabuk pengaman saat malam hari.

"Sekitar pukul 21.30 Wita, saat saya sedang berada dibawah terdengar suara keras yang jatuh. Awalnya bunyi saya kira adanya besi yang jatuh. Namun setelah saya dekati, ternyata rekan saya yang jatuh dengan kondisi tersangkut diantara besi di dasar menara," jelas Suhardin saat ditemui di ruang IGD RSUD Kota Kendari, Senin (13/11/2017).

Sebelum insiden, dirinya juga menghimbau kepada korban untuk mengenakan sabuk pengaman. Namun ucapan itu diabaikan dan memanjat lantai tiga tanpa alat pengaman.

"Musibah ini terjadi saat kami berenam bersama korban sedang mengelas bagian lift yang akan dipasang pada menara Tugu MTQ itu. Saya baru saja dua minggu bekerja ditempat itu bersama korban," kata Suhardin.


Laporan: Wayan Sukanta

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations