Peselam Sultra Rebut Tiket PON di Papua

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Peselam asal Sultra berhasil merebut tiket Pekan Olahraga Nasional (PON), Papua 2020. Tiket tersebut didapatkan dalam kejuaraan nasional (kejurnas) antar kota/kabupaten se-Indonesia di Kertajaya, Surabaya pada 15-17 November 2019.

Kompetisi pra PON tersebut dirangkaikan dengan kejurnas kelompok umur dan piala Gubernur Jawa Timur.

Pelatih Selam Possi Sultra, Muh Zulfikar Saranani, menyampaikan bahwa atlet yang dipastikan lolos adalah Doni Safar yang berhasil meraih juara tiga se-Indonesia di nomor yang akan mendapat tiket ke PON Papua.
“Hanya saja, jalurnya yang berbeda dimana satu ini melalui jalur kuota,” ungkapnya, Selasa (19/11/2019).

Dia menambahkan, untuk atlet melalui jalur kuota tersebut belum ditetapkan tapi akan diseleksi secara ketat untuk memastikan mereka yang berlaga di PON berpeluang merebut medali. Tapi yang pasti untuk nomor pertandingan kuota adalah finswimming nomor laut.

Id Bulog

“Kami akan melakukan seleksi secara ketat, tanpa pilih kasih. Artinya atlet yang terpilih memiliki potensi untuk berpartisipasi,” katanya.

Secara terpisah Pelatih Selam Possi Sultra, Alimuddin, mengungkapkan pihaknya berencana untuk melakukan training center (TC) berjalan pada awal Desember 2019.

“Kalau bicara target PON kami mengharapkan yang terbaik, kalau bisa membawa pulang medali,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.