Prodi Sastra Prancis Bentuk Karakter Mahasiswa Melalui Ramah Tamah

SULTRAKINI.COM: Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Prancis Universitas Halu Oleo, sukses mengadakan kegiatan ramah tamah (bina akrab) bersama mahasiswa angkatan 2017 dan 2018.

Kegiatan di Pantai Toronipa pada 3-4 Oktober 2018 itu, bertujuan menjaga kekompakkan dan membentuk karakter mahasiswa, serta membekali mahasiswa dengan pendidikan berbudaya, kegiatan outdoor, diskusi tentang Siapakah yang paling berperan dalam perkembangan kebudayaan, pemerintah atau keluarga? Mahasiswa juga dilibatkan dalam renungan malam, kegiatan fisik, dan aksi bersih-bersih pantai.

Aktivitas kegiatan ramah tamah Prodi Sastra Prancis, UHO di Pantai Toronipa. (Foto: Dok.Saspra)
Aktivitas kegiatan ramah tamah Prodi Sastra Prancis, UHO di Pantai Toronipa. (Foto: Dok.Saspra)

Sastra Prancis merupakan program studi yang baru terbentuk pada 2016. Awalnya, prodi ini bagian dari konsentrasi di bawah naungan Sastra Inggris. Berubah menjadi prodi pada 2017, Sastra Prancis kemudian menjadi salah satu prodi di Fakultas Ilmu Budaya, UHO.

Kini, Prodi Sastra Prancis menjalin kerja sama dengan Pemerintah La Rochelle, Prancis. Bahkan saat ini seorang mahasiswinya telah berada di La Rochelle mulai Juli 2018 melalui program beasiswa short course, kerja sama Kota Kendari dan La Rochelle dalam bidang pengelolaan pariwisata, air bersih, kawasan pesisir, sampah terpadu, teluk, dan perhubungan.

Rilis Sastra Prancis UHO
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.