Pusdokkes Polri Sosialisasikan Kesehatan Kerja di Mapolda Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tim Sosialisasi Kesehatan Kerja Bidyankes Pusdokkes Polri menggandeng Bidokkes Polda Sultra sosialisasikan kesehatan kerja di Aula Baharca Mapolda Sultra, Kamis (21/11/2019). Kegiatan ini bagian dari menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan dan kerja personel.

Ketua Tim Sosialisasi Kombes Pol Dokter Yusuf Mawadi, mengatakan sosialisasi kesehatan kerja ditujukan untuk memberikan pemahaman lebih seputar kesehatan kerja. Apalagi, tercatat kerugian-kerugian yang timbul setelah terjadi kecelakaan kerja di tahun-tahun sebelumnya cukup besar. Misalnya, pada 2016 kerugian mencapai hampir setengah triliun dan tahun 2017 kerugian ditaksir hampir satu triliunan rupiah.

“Makanya penting untuk dilakukan sosialisasi ini karena kebayang kalau tidak ada sosialisasi dan tidak ada preventif, ini penting sebelum terjadi kecelakaan ataupun kelainan-kelainan penyakit selama bekerja,” ucap Kombes Pol. Yusuf.

Katanya, untuk jumlah korban kecelakaan kerja di Polda Sultra belum dirilis secara resmi, nanti akan dirilis di akhir 2019.

Menurutnya, akibat kecelakaan kerja itu tidak semua hal, misalnya ibu hamil yang melahirkan. Tetapi kecelakaan kerja yang dimaksud di sini adalah kecelakaan kerja ketika dalam menjalankan tugas pengamanan atau tugas lainnya dalam pekerjaan.

“Kalau kecelakaan kerja dalam penanganan demonstrasi itu lain lagi, itu berkaitan dengan standar operasional pengamanan (SOP),” kata Anjak Madya Bidang Dokpol Pusdokkes Polri, Yusuf Mawadi.

Ia berharap melalui sosialisasi tersebut semua peserta yang terdiri dari personel kepolisian Polda Sultra dapat mengikuti dan memahami dengan jelas pentingnya kesehatan kerja selama tugas di lapangan.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.