Paud Kominfo atas

Rebut Emas, Tiga Atlet Sultra Berlaga di PON

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tiga atlet Provinsi Sulawesi Tenggara dari cabang olahraga atletik berhasil merebut tiket untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada 2020. Sementara beberapa atlet lainnya akan berusaha untuk mendapatkan tiket dalam kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Jakarta pada Oktober 2019.

Asisten Pelatih Atletik PASI Sultra, Aliasis Maruka, menyampaikan tiga atlet yang berhasil mendapat tiket ke PON adalah atlet putri. Mereka yakni Iis Afrianti di nomor lempar cakram, Salfia di nomor jalan cepat 20 kilometer, dan Indrawati di nomor lari 3.000 meter steple case (lari halang rintang).

“Iis Afrianti berhasil menyabet emas untuk Sultra di nomornya, sementara Salfia dan Indrawati hanya mampu mengamankan tiket ke PON. Kendati demikian kami bangga dengan hasil perjuangan mereka,” ucap Aliasis Maruka, Selasa, (13/8/2019).

Sedangkan delapan atlet yang tidak mendapat tiket PON dalam kejuaraan atletik di Cibinong, Bogor tersebut kembali berlatih dan berjuang merebut tiket dalam ajang Pra-PON selanjutnya. Utamanya, tiga atlet berstatus mahasiswa karena Oktober mendatang akan menyambut kompetisi Pomnas yang juga salah satu ajang Pra-PON.

“Kami berharap mereka kembali mempersiapkan diri agar tampil bagus di Pomnas nanti. Tentunya, berjuang merebut tiket berlaga di kejuaraan PON,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.