Rencana APBD Muna 2021 Senilai 1,7 Triliun, Ada Pinjaman Pembangunan

SULTRAKINI.COM: MUNA – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Muna Tahun 2021 direncakan sebesar 1,7 triliun.

Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan, APBD Muna tahun ini direncanakan sebesar 1,7 triliun yang didalamnya sudah termasuk rencana  pinjaman senilai 400 miliar. Sebelumnya APBD Muna diproyeksikan hanya mencapai senilai 1,3 triliun.

“Anggaran APBD Tahun 2021 akan memprioritaskan pada peningkatan pendapatan masyarakat, pembangunan pabrik, pengolahan rumput laut, budidaya perikanan, peternakan skala luas, pengembangan wisata dan pelaksanaan kebutuhan dasar seperti jalan, rumah sakit dan pasar,” ungkap Rusman, Rabu (13/1/2021).

Dia melanjutkan, Pemda Muna akan melakukan pinjaman pada pihak SMI, yang merupakan unit bagian dari Kementrian Keuangan yang memberikan ruang kepada daerah untuk melakukan pinjaman tanpa ada bunga.

“Proses peminjaman sudah berjalan, semoga dengan pinjaman, bisa menyelesaikan persoalan persoalan yang ada di Muna selama ini. Untuk masalah lama pinjaman, nanti akan dibahas teknis kedua belah pihak,” ucapnya. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.