Iklan Clarion

Rumah Warga Sekitaran UHO Ludes Dilalap Si Jago Merah

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kebakaran rumah makan Sederhana dan rumah terjadi di samping Lorong Berlian, kompleks Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara sekira pukul 15.10 Wita, Kamis (21/12/2017).

Belum diketahui pasti penyebab insiden tersebut. Namun penuturan pengunjung rumah makan Sederhana, Saidin dan Yudi bahwa mereka meninggalkan tempat tersebut sekira pukul 15.10 Wita untuk pergi ke Pasar Sentral Wuawua yang jaraknya sekitar satu kilometer. Setelah kembali ke lokasi tersebut, rumah makan telah terbakar.

“Tadi kita menuju pasar Baru (pasar sentral Wuawua), pas kembali sudah terbakar. Kita pergi tadi sekitar pukul 15.10 Wita. Mungkin gas yang meledak. Karena pemilik warung pakai gas,” kata Pengunjung itu.

Salah seorang warga yang menjadi korban dalam perisitiwa kebakaran tersebut, Muhamad Arfah mengaku tidak mengetahui, dari mana sumber api berasal.

Baca Juga

“Saya tidak tahu dari mana datangnya api tersebut. Saya tadi sedang berada dikampus tadi diberitahu bahwa tempat saya tinggal di kos – kosan kebakaran,” ujar Arfah kepada SultraKini.Com saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (21/12/2017).

Pantauan SultraKini.Com, dua unit mobil pemadam kebakaran bergiliran berusaha memadamkan si jago merah yang datang sekira pukul 15.30 Wita. Kobaran api terus membakar bangunan di lokasi tersebut. Beberapa Pertamini ikut dilalap si jago merah. Belum diketahui pasti, sumber api dan penyebabnya.

Akibat insiden tersebut, arus lalu lintas macet total. Sebab banyaknya kendaraan yang memarkirkan kendaraannya di tengah jalan. Serta antusias masyarakat yang berusaha mendekati lokasi kejadian. Di lokasi tersebut juga mendapat pengawalan dari aparat kepolisian.

Laporan: Didul Interisti& Wayan Sukanta

Komentar
Loading...