SULTRAKINI.COM:KENDARI- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh tanggal 10 November mendatang, pihak KOREM 143 Kendari melakukan karya Bhakti di beberapa titik Kota Kendari.

Sambut Hari Pahlawan TNI AD Lakukan Karya Bakti
Mayor La Ode Mursali. (Foto: Nova Aliza/SULTRAKINI.COM)

Pasi Bhakti KOREM 143, Mayor La Ode Mursali mengatakan tujuan dalam kegiatan tersebut merupakan rasa bakti kepada para pahlawan yang telah mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) khususnya para pahlawan yang berada di Sultra.

"Selain pembersihan LVRI Sultra, kita juga akan melakukan pembersihan Taman Makam Pahlawan yang ada di Baruga, sungai, dan perkantoran yang telah kita Survei," ungkapnya saat ditemui di LVRI Sultra, Rabu (08/11/2017).

Sementara itu, untuk pembersihan LVRI Sultra pihaknya bekerjasama dengan beberapa pelaku usaha perhotelan diantaranya Plaza Inn Hotel Kendari, Imperial Hotel Kendari, Horison Hotel Kendari, Dinas Kebersihan Kota Kendari dan beberapa Instansi lainnya.

"Kita tidak mengundang banyak instansi karena melihat lokasi LVRI Sultra ini tidak cukup luas jadi hanya beberapa saja yang kita ajak," katanya.

Untuk LVRI Sultra, pihaknya membersihkan halaman, mengecat, mengganti kaca jendela, dan lain sebagainya. Sementara itu pihak hotel yang terlibat telah berkontribusi untuk bahan yang diperlukan diantaranya cat, kaca jendela dan beberapa kebutuhan lainnya.

"Ini kita perkirakan sampai hingga pukul 5 sore baru selesai, karena berhubung bangunan ini sudah cukup tua dan sangat tidak terawat jadi di momen kali ini dengan banyaknya pihak yang berpartisipasi bisa berjalan lancar dan bisa terlihat seperti gedung baru lagi," tutupnya.


Laporan: Nova Aliza

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations