Pilkada koltim

Satu Anggota DPRD Kendari Positif Covid-19, Kondisinya Mulai Membaik

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Anggota DPRD Kendari, Abdul Razak terkonfirmasi positif Covid-19. Kondisinya kini membaik.

Direktur RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman, menerangkan Anggota DPRD Kendari dari fraksi Nasdem, Abdul Razak positif corona. Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan Swab terhadap yang bersangkutan.

“Hasil Swab sudah keluar kemarin malam, hasilnya menunjukkan positif. Resminya nanti sebentar diumumkan,” ucapnya kepada Sultrakini.com, Selasa (11/8/2020).

Diterangkannya, Abdul Razak menjalani isolasi di Rumah Sakit Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggra (Sultra). Sebelum diisolasi, Abdul Razak mengalami keluhan demam dan batuk dan masuk di RSUD Kendari pada Minggu. Pihak rumah sakit pun langsung melakukan test Swab karena ada keluhan langsung.

Pilkada

“Keluhannya masuk rumah sakit dia deman, tidak enak badan, dan batuk. Setelah di Swab keluar hasilnya positif,” jelasnya.

Ditambahkan Kepala Ruang Isolasi Rumah Sakit Bahteramas Sultra, Mulyanto Nur, keluhan Abdul Razak adalah sakit demam, flu, dan sesak napas sehingga memerlukan bantuan oksigen. Usai dilakukan penanganan intensif, kondisi pasien mulai membaik.

“Alat bantu oksigen sudah dilepas, hanya sedikit lemas saja. Tapi sekarang kondisinya mulai membaik,” terangnya.

Data gugus tugas Covid-19 Provinsi Sultra hingga Senin, 10 Agustus 2020 pukul 17.00 Wita, Kota Kendari masuk dalam zona orange Covid-19. Ibu kota Provinsi Sultra ini memiliki enam orang suspek masih diisolasi, 0 orang jumlah probable, 147 orang positif masih diisolasi, dan 481 orang kontak erat masih diisolasi. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.