Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dalam Asrama Depan UHO, Tak Ada Tanda Covid-19

  • Bagikan
Evakuasi jenazah korban meninggal di dalam asrama depan UHO. (Foto: Dok.polisi)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Seorang pria bernama Alimudin asal Desa Siumbatu, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah ditemukan meninggal dalam Asrama Rahmat Hidayat di Lorong Berlian, Jalan HEA Mokodompit, Kelurahan Lalolara Kecamatan Kambu, Kota Kendari, tepatnya depan Universitas Halu Oleo (UHO) Selasa (28/4/2020) sekitar pukul 23.00 Wita.

Tim Dokter Forensik RS Bhayangkara Kendari dipimpin Kompol Mauluddin menyampaikan, pihaknya tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 01.00 Wita usai menerima laporan. Jenazah pria 46 tahun tersebut lalu dibawa ke RS Bhayangkara Kendari.

Kompol Mauluddin menambahkan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya melakukan olah TKP menggunakan alat pelindung diri (APD) berstandar Covid-19. Pemeriksaan atau skrining Covid-19 menggunakan rapid test juga dilakukan terhadap jenazah tersebut. Dipastikannya tidak ada tanda-tanda kasus Covid-19.

“Untuk sementara berdasarkan rapid test Covid-19 hasilnya negatif atau non-reaktif. Hasil pengujian di lapangan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan, penyakit pada fisik mengarah diduga asam urat tinggi, tukak lambung, dan gangguan ginjal,” jelasnya.

Menurut keterangan Saksi, Nurjamiah (19) yang merupakan tetangga asrama korban bahwa sekitar pukul 17.30 Wita melihat korban sedang berbaring di kamarnya namun saksi tidak memastikan terkait dia masih bernyawa atau meninggal.

Nurjamiah mengaku, kondisi korban ketika itu, yakni matanya terpejam dan dikerumuni semut. Perut korban juga nampak mengempis. Melihat kondisi itu dirinya lantas memberitahukan tetangga.

“Setelah melaksanakn slat Isya saya hendak memberikan makanan kepada korban, namun terlihat korban dalam kondisi terbaring dengan mata tertutup yang dikerumuni semut pada bagian mata dan kondisi perut kelihatan kempis,” ucapnya, Selasa (28/4/2020).

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan