SMPN 13 Kendari Masuk Nomine Penghargaan Wajah Bahasa se-Indonesia

SULTRAKINI.COM: KENDARI – SMPN 13 Kendari masuk nomine Penghargaan Wajah Bahasa tingkat SMP se-Indonesia. Tim verifikasi faktual dari Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, kini mengunjungi sekolah tersebut di dampingi instansi terkait dan pihak Kantor Bahasa Sultra.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Kendari, Sartini Sarita bersama Kepala Kantor Bahasa Sultra, Sandra Safitri Hanan serta jajarannya mendampingi Tim verifikasi faktual dari Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan di SMPN 13 Kendari.

Sartini Sarita mengatakan, Dikmudora rencananya mensosialisasikan terkait ajang tersebut kepada sekolah lain di Kota Kendari, sehingga tidak hanya SMPN 13 Kendari tampil di tingkat nasional, sekolah lainnya punya kesempatan yang sama ke depannya.

“Jadi kemarin saya disampaikan oleh Kepala Kantor Badan Bahasa melalui WhatsApp untuk verifikasi faktual secara nasional (SMPN 13 Kendari). Saya langsung koordinasi ke pihak sekolah untuk persiapkan dengan baik apa yang diperlukan saat verifikasi faktual,” ujar Sartini, Selasa (18/6/2019).

yamaha
Kepala Dikmudora Kendari, Sartini Sarita bersama Kepala Kantor Bahasa Sultra, Sandra Safitri Hanan mendampingi tim verifikasi faktual Penghargaan Wajah Bahasa di SMPN 13 Kendari, Selasa (18/6/2019). (Foto: Maykhel Rizky/SULTRAKINI.COM)

SMPN 13 Kendari sebelumnya menjadi juara di ajang Penghargaan Wajah Bahasa tingkat provinsi. Inilah alasan sekolah tersebut mewakili provinsi ke tingkat nasional. Sekolah ini masuk dalam 15 nomine Penghargaan Wajah Bahasa tingkat SMPN se-Indonesia.

Kepala Kantor Bahasa Sultra, Sandra Safitri Hanan, menjelaskan pihaknya telah membina sekolah-sekolah termasuk SMPN 13 Kendari agar berpartisipasi dalam ajang tersebut. “Sebelumnya kita bekali terlebih dahulu sebelum mengirimkan persyaratan yang dibutuhkan,” jelasnya.

Pemerintah Kota Kendari melalui Dikmudora berharap, pihak SMPN 13 Kendari menjadikan ajang tersebut sebagai motivasi untuk pelayanan lebih baik dan dalam penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar. (Adv)

Laporan: Maykhel Rizky
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.