Iklan Clarion

Tawuran Pelajar di Kendari, Ada yang Bawa Busur

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tawuran antar pelajar Sekolah menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali terjadi pada Jumat (7/9/2018) siang.

Pantauan SultraKini.com, terlihat puluhan pelajar SMA konvoi menggunakan kendaraan roda dua sambil membawa balok kayu.

Kelompok pelajar SMA tersebut diduga akan melakukan penyerangan terhadap pelajar SMK yang ada di jalan Ahmad Yani.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Namun Puluhan pelajar SMA itu lari kocar-kacir saat aparat kepolisian tiba di lokasi kejadian.

“Mereka sempat lari dan bersembunyi di salah rumah penduduk yang terletak di kompleks Perumnas Wuawua, Kendari. Namun, para pelajar SMA ini berhasil kita temukan dan langsung diamankan dan dibawa ke Polres Kendari,” ujar Kapolres Kendari, AKBP Jemmi Junaedi, saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (7/9/2018).

Junaedi mengatakan, pihaknya belum mengetahui motif peristiwa itu terjadi. Hingga kini aparat masih melakukan pemeriksaan puluhan pelajar yang saat ini telah diamankan.

“Tadi ada satu orang yang kita temukan kedapatan membawa busur di jok motornya. Para pelajar SMA ini akan kita berikan pembinaan agar tidak mengulangi kejadian tersebut,” jelasnya.

Akibat peristiwa itu, arus lalulintas di jalan Ahmad Yani, Kelurahan Mataiwoi, mengalami kemacetan. Kerumunan warga pun tak terhindarkan, untuk melihat dan mengabadikan peristiwa tersebut menggunakan kamera handphone.

Sementara itu, untuk menjaga keamanan disekitar lokasi kejadian, aparat Polres Kendari masih melakukan penjagaan dan pengamanan.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.