Terminal Tipe C di Watulea Terancam Dibongkar

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bangunan terminal tipe C di Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara terancam dibongkar. Pembangunan terminal dianggap tidak melalui koordinasi dengan Dinas Perhubungan Sultra.

Keberadaan terminal tipe C, diketahui tanpa adanya koordinasi searah antara Dinas Perhubungan Sultra dengan Dinas Perhubungan Buteng. Padahal, terminal telah menghabiskan anggaran sekitar Rp 600 juta dari APBD Buteng tahun 2017.

Informasi dihimpun SultraKini.Com, terminal tipe C itu tidak layak difungsikan dan akan dikembangkan ke tipe B. Terjadinya pembangunan terminal berawal dari program Dinas Perhubungan Buteng dengan tipe C. Sementara pengembangan terminal ke tipe B tidak diprogramkan.

“Kalau dibongkar kurang tahu juga, nanti kita lihat dia punya aturan, karena waktu itu pihak provinsi dia menyampaikan, lain kali kalau membangun harus kita koordinasi dulu di sana seperti apa tipenya,” kata Kepala Dinas Perhubungan Buteng, Haruni, Selasa (13/3/2018).

Ditambahkannya, terminal tipe C di lokasi tersebut tidak layak difungsikan dengan alasan bangunannya tidak memenuhi syarat. Tindakan selanjutnya, kata dia, menunggu perintah dari tingkat provinsi.

“Minimal lahanya satu hektar dan lokasi itu belum memenuhi syarat, walaupun sudah dilakukan penimbunan di laut,” ucapnya.

 

Laporan: Ali Tidar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.