Dishub Aktifkan Kembali Terminal di Pasar Wuawua

  • Bagikan
Kadis Dishub Kendari, Muh Ali Akbar. (Foto: SULTRAKINI.COM/Ade Putri).
Kadis Dishub Kendari, Muh Ali Akbar. (Foto: SULTRAKINI.COM/Ade Putri).

SULTRAKINI.COM: KENDARIPemerintah Kota Kendari melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan menertibkan dan mengembalikan fungsi terminal tipe C di Pasar Wuawua yang tidak aktif sejak terbakarnya pasar itu pada tahun 2010.

“Sekarang kita lihat ekonomi sudah makin kelihatan di pasar baru (Pasar Wuawua), pak wali kota pada hari Minggu (24/2/2019) melakukan peninjauan langsung dan meminta kepada kami unutk sosialisasi pemanfaatan terminal, sehingga angkutan umum (pete-pete) itu sebisanya diarahkan kembali untuk memutari kawasan Pasar Wuawua,” jelas Kepala Dishub Kendari, Muh. Ali Aksa, Selasa (26/2/2019).

Ali Aksa mengatakan, proses penertiban yang dilakukan yakni mulai dari rekayasa kajian, sosialisasi kepada masyarakat hingga pada penerapan pada Maret 2019. Nantinya angkutan umum wajib mengitari kawasan Pasar Wuawua.

“Penertiban ini akan berlangsung secara permanen jika tidak ditemukan kendala-kendala yang menyulitkan di lapangan. Dan kan kita awasi dengan menempatkan dua atau tiga orang. Kita juga akan bekerja sama dengan Satpol PP dan Polres Kendari dalam pengawasan,” pungkasnya.

Laporan: Ade Putri
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Tertibkan Lapak di Pasar Wuawua, Satpol PP Dihadang Emak-emak
  • Bagikan