Pilkada koltim

Tutup Turnamen Sepak Bola Wanita, Samahuddin Sumbang Rp 25 juta untuk Pemenang


SULTTAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah, Samahuddin, resmi menutup Turnamen Sepak Bola Wanita Bubungeng Cup I Kelurahan Watolo, Kecamatan Mawasangka, Senin (14/9/2020) Sore. Turnamen tersebut berhasil dimenangkan oleh Tim Kakap Merah dengan mengalahkan Tim Penyut dengan skor sengit 2:1.

Dalam acara penutupan tersebut turut dihadiri dihadiri Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto beberapa anggota DPRD, dan kepala OPD.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Buteng Samahunddin menyerahkan piala dan uang tunai sebesar Rp 10 Juta kepada Tim Kakap Merah sebegai Juara pertama. Kemudian Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto menyarahkan piala dan uang tunai sebesar Rp 7 Juta kepada Tim Penyut sebagai juara kedua.

Pilkada

Selain itu dua tima lain yang mendapat hadiah yakni, Putri Bajo memperoleh Rp 5 juta sebagai juara tiga dan Tim Kakap Putih mendapat Rp 2 juta sebagai juara empat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Buteng, Anzar Zamilu, mengatakan bahwa hadia yang diberikan kepada pemenang lomba merupakan sumbangan dari Bupati Buteng, Samahuddin, sebesar Rp 25 juta.
“Jadi untuk pekembangan anak disini, beliau (Samahuddin) berkontribusi sebesar Rp 25 juta, dipotong pajak Rp 1 juta. Jadi Rp 24 juta yang dibagi untuk hadiah,” ucapnya.

Sementara itu, Samahuddin mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah mengikuti turnamen dengan menjungjung tinggi sportifitas dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
“Saya berharap kegiatan pemuda di kabupatan ini semakin meningkat setiap tahunnya,” ujarnya.

Laporan: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.