Pilkada koltim

U-17 SSB Putri Labibia Angkat Trofi Piala Menpora 2019

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hasil pertandingan Liga Sepakbola Putri U-17 Piala Menpora 2019 di level seri Provinsi Sulawesi Tenggara, tim keseblasan U-17 SSB Putri Labibia A berhasil ditetapkan sebagai juara dan angkat trofi.

Liga sepakbola putri U-17 ini diikuti sebanyak tiga tim putri dengan sistem setengah kompetisi.

Angkat trofi, Tim SSB Labibia A berkat mengumpulkan enam poin tanpa kekalahan dalam dua laga yang dilakoninya. Laga awal, yang digelar di Lapangan Polda Sultra SSB Labibia A berhasil unggul telak atas SSB Poleang Raya 4-0, sementara di laga kedua berstatus sebagai tim tandang atas SSB Labibia B, tim SSB Labibia A juga berhasil mengantongi tiga poin dengan skore 0-5.

Sementara Tim SSB Poleyang Raya harus finis diposisi kedua. Sama-sama mengantongi poin 1 dengan SSB Labibia B, karena laga keduanya berakhir dengan skor 0-0. Namun, SSB Poleang unggul satu gol kebobolan kontra SSB Labibia A 0-4.

“Berdasarkan hasil perhitungan poin, Labibia A berhasil meraih juara pertama dengan skor enam poin. Sementara juara kedua Poleang Raya dan juara ketiga tim Labibia B,” ungkap Muh. Anwar Koordinator Pertandingan U-17 Putri Liga Menpora 2019, usai menyaksikan laga eksebisi di lapangan Polda Sultra, Sabtu (28/7/2019).

(Baca: Tim Sepakbola U-17 Putri Juga Ikut Liga Berjenjang Piala Menpora Seri Sultra)

Pilkada

Selanjutnya, kata Anwar, tim U-17 Putri yang juara akan diambil beberapa pemain untuk dijadikan tim Sultra yang akan mewakili Sultra pada putaran seri Nasional berdasarkan masukkan tim telescouting.

“Nama-namanya, sudah kami kantongi berdasarkan hasil rekomendasi dari tim telescouting,” ungkapnya.

Kemudian di seri nasional, ada tim telescouting, yang akan memperhatikan potensi dan bakat pemain dari setiap provinsi untuk menjadi tim nasional pelajar. Selain itu menurut informasi, tuturnya, ada beberapa club sepakbola wanita nasional yang juga sementara mencari dan merekruit pesepakbola wanita untuk persiapan sepakbola wanita.

“Kami berharap ada beberapa pesepakbola putri utusan Sultra ada yang lolos dalam timnas pelajar putri atau timnas sepakbola wanita,” tutupnya.

(Baca: Taklukan SSB Wolio Baubau, Sultra FA Butur Raih Juara I Piala Menpora U-14)

 

Laporan: Muh Yusuf

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.