Iklan Clarion

UHO Target Loloskan 10 Wirausaha Mahasiswa di Kompetisi KMI

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) Universitas Halu Oleo (UHO) target akan meloloskan sepuluh usaha dalam kompetisi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) tahun ini. Hal tersebut meningkat dibandingkan dengan 2018 lalu yang hanya meloloskan lima usaha mahasiswa.

Ketua Pokja Kewirausahaan PK2M UHO, Aswani, mengatakan sepuluh judul yang ditargetkan di KMI masing-masing dua kegiatan usaha dari lima kategori usaha yang dikembangkan PK2M. Lima kategori usaha yang dimaksud adalah makanan dan minuman (kuliner), ekonomi kreatif, jasa, pertanian lingkungan hidup, dan peternakan.

“Melihat kegiatan wirausaha mahasiswa yang dikembangkan dalam binaan PK2M, kami bisa meloloskan sepuluh jenis usaha. Apalagi usaha yang dikembangkan mahasiswa UHO mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya. Terbukti, 2018 lalu, dua judul mahasiswa UHO berhasil mendapat award” ungkapnya, Kamis (10/1/2018).

Dia mengungkapkan, pihaknya akan berupaya secara optimal dalam pembinaan agar sepuluh usaha mahasiswa bisa lolos dalam seleksi di kompitisi KMI. Dimana proses seleksinya dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa).

“Kami berharap tahun ini bidang mahasiswa kita akan kembali mendapat award seperti 2018 lalu dalam kompetisi KMI,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.