UMK akan Kirim 32 Mahasiswanya KKA di Luar Kota

  • Bagikan
Foto: Istimewa

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) kembali akan mengirim mahasiswanya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Amaliah Pendidikan (KKA Dik) dan Kuliah Kerja Amaliah Muhammadiyah (KKA Mu). Kali ini lokasinya berada di Probolinggo, Jawa Timur dan Surakarta, Jawa Tengah.

Total mahasiswa KKA sebanyak 32 orang dari berbagai jurusan dengan pembagian 27 mahasiswa KKA MU di Purbalingga dan lima mahasiswa KKA Dik di Surakarta.

Dijadwalkan mahasiswa UMK akan melaksanakan KKA mulai 25 Juli sampai 8 September 2018.

Sebelum keberangkatan tersebut, mahasiswa diberikan pembekalan di aula UMK pada Selasa, 17 Juli 2018.

Sambutan Rektor UMK, Muhammad Nur di pembekalan mahasiswa peserta KKA di Probolinggo dan Surakarta di aula UMK, Selasa (17/7/2018). (Foto: Nur Cahaya/SULTRAKINI.COM)
Sambutan Rektor UMK, Muhammad Nur di pembekalan mahasiswa peserta KKA di Probolinggo dan Surakarta di aula UMK, Selasa (17/7/2018). (Foto: Nur Cahaya/SULTRAKINI.COM)

“Substansinya sama, tapi KKA Muhamadiyah untuk negeri ini para peserta bergabung dari semua Universitas Muhammadiyah dari seluruh negeri. KKA pendidikan khusus tenaga pendidik kali ini bertujuan memperkenalkan dengan sistem pendidikan dengan sekolah yang lebih baik,” jelas Kepala Lembaga Penelitan dan Pengabdian kepada Masyarakat, Musadar Mappasomba, Selasa (17/7/2018).

Laporan: Nur Cahaya
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan