SUARA

UMK Teken MoU Pengembangan Usaha Peternakan Sapi Terintegrasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menandatangani kesepakatan kerja sama multipihak antara Universitas Halu Oleo, Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan, dan Proyek National Support for Local Investment Climate (NSLIC)/National Support for Enhancing Local and Regional Economic Develompment (NSELRED) dalam pengembangan usaha peternakan sapi terintegrasi dengan usaha pertanian di Kabupaten Konawe Selatan, Kamis (25/10/2018).

Direktur proyek NSLIC/NSELRED, Rino A. Sa’danoer, mengatakan tujuan proyek NSLIC/NSELRED untuk berkontibusi bagi peningkatan lapangan kerja dan pendapatan masyarakat.

“Kerja sama ini untuk meningkatkan pendapatan masyarakat agar perekonomian bisa meningkat,” ujar Rino A. Sa’danoer.

yamaha

Untuk mendukung tujuan tersebut, Bambang Indro Yuwono selaku Wakil Rektor III UMK dan sebagai pihak ke III dalam nota kesepahaman mengatakan UMK siap mengembangkan usaha peternakan sapi terintegrasi dengan usaha pertanian, mendukung perbaikan tata niaga sapi, dan hasil pertanian.

“Kami mendukung peningkatan kapasitas petani dan peternak sapi serta koperasi dan UKM yang bergerak di sektor peternakan sapi dan pertanian,” ucap Bambang Indro Yuwono.

Penandatanganan kerja sama multipihak itu dihadiri Direktur proyek NSLIC/NSELRED Rino A. Sa’danoer, Rektor UMK melalui WR III Bambang Indro yuwono, Rektor UHO Muhammad Zamrun, Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga, MTP Bappeda Sulawesi Tenggara Robert.

Laporan: Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.