SUARA

Untuk Ketiga Kalinya, Buteng Terima Penghargaan Opini WTP dari BPK

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) kembali menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulwesi Tenggara.

Penghargaan untuk ketiga kalinya tersebut diserahkan oleh Ketua BPK Perwakilan Sulawesi Tenggara, M. Ali Asyhar kepada Bupati Buteng, Samahuddin pada Senin (22/6/2020).

“Terima ksih yang sebesar-besarnya pada BPK RI khusunya BPKP Perwakilan Sulawesi Tenggara atas penghargaan yang diberikan kepada kami,” kata Samahuddin, Senin (22/06/2020).

Sebelumnya, pada tahun 2017, dan tahun 2018 lalu, Buteng juga mendapatkan penghargaan tersebut. Atas capaiannya kali ini,  kini Buton Tengah berhasil mempertahankan penghargaan spesial dari BPK itu. Hal ini menunjukan bahwa dalam kurun waktu tersebut, Buton Tengah dalam memberikan laporan pertanggung jawaban materil sesuai standar akuntansi pemerintah (SAP).

yamaha

Ada beberapa point yang menjadi perhatian sebagai aspek penilaian BPK dalam menentukan opini WTP untuk sebuah daerah, diantaranya adalah pengelolaan aset daerah, serta penyusunan laporan keuangan harus sesuai dengan aturan SAP yang sudah ditetapkan.

Kendati demikian, Samahuddin juga merasa bahwa masih banyak pekerjaan yang mesti Ia selesaikan, terlebih mengenai pengelolaan keuangan dan aset daerah yang ada di Buton Tengah.

“Kita akan terus perbaiki laporan keuangan kita, termasuk juga pengukuhan aset-aset daerah yang masih tertinggal setelah mekar lalu,” jelasnya.

Laporan: Agusrianto
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.