Iklan Clarion

Verifikasi Faktual Parpol, KPUD Kendari Datangi Anggota PSI dan Perindo

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kendari mendatangi anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Perindo dalam rangka melakukan verifikasi faktual, Sabtu (16/12/2017).

Dikatakan Ketua KPUD Kota Kendari, Ade Suerani, pihaknya melakukan hal tersebut untuk memastikan kebenaran keanggotaan PSI dan Perindo.

“Kita mendatangi mereka untuk melihat KTP dan KTA asli masing-masing. Kami kan pegang fotokopinya, itu yang kami mau cocokkan,” terang Ade Suerani kepada SultraKini.Com melalui sambungan WhatsApp, Sabtu (16/12/2017).

(Baca: KPU Sultra Verifikasi Faktual Dua Parpol Baru)

Ade mengungkapkan, dalam mendatangi anggota partai Perindo dan PSI, pihaknya mengambil sampel secara acak sepuluh persen dari total anggota partai yang memenuhi syarat saat verifikasi administrasi.

“Kalau Perindo kita datangi 51 orang dari 518 anggotanya. Sedangkan PSI 41 orang dari 413 anggota,” jelas Ade.

Untuk verifikasi faktual keanggotaan, Ade mengaku pihaknya dibagi dalam dua tim yang masing-masing bersama tim Panwaslu Kota Kendari mendatangi anggota partai yang tersebar di sepuluh kecamatan.

Selain melakukan verifikasi faktual keanggotaan, pihak KPUD Kota Kendari juga akan memfaktualkan kepengurusan, kantor, dan keterwakilan 30 persen perempuan di dalam kepengurusan di kedua partai tersebut.

Verifikasi faktual ini sendiri digelar sejak 15 Desember 2017 hingga 4 Januari 2018.

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.