Iklan Clarion

Warga Panas-panasan Tunggu Jokowi di GOR Bahteramas

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara tidak sekadar jalan santai bersama warga, tetapi dijadwalkan membagikan sertifikat tanah di GOR Bahteramas Sabtu (2/3/2019) siang. Namun ratusan warga sudah memadati kawasan tersebut.

Pantauan Sultrakini.com, sejumlah petugas pengamanan berada di lokasi kawasan GOR juga dipagari petugas. Bahkan terdapat satu pintu masuk pengunjung GOR yang diperiksa menggunakan alat khusus. Pengunjung tidak sembarangan yang datang. Mereka itu telah mengenakan tanda pengenal.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Pengakuan petugas kepolisian yang menjaga pintu masuk tersebut, para petugas telah berjaga sejak malam hari.

“Yang masuk hanya yang punya id card dari panitia,” Personel Polda Sultra, Kompol Saparudin.

Selain itu, nampak dua unit ambulans di lokasi GOR, satu unit mobil pemadam kebakaran, satu unit kendaraan Gegana, kendaraan milik kepolisian, serta bus pengantar masyarakat.

Personel gabungan TNI-Polri melakukan penjagaan ketat di kawasan tersebut. Dua ekor anjing juga disiagakan di lokasi.

Pengunjuk terus berdatangan di GOR sejak pagi hari. Namun mereka belum diperbolehkan masuk dalam bangunan oleh panitia. Bahkan pembagian makanan dilakukan di luar gedung. Warga di luar gedung terpaksa berteduh di bawah pohon akibat terik matahari. Sejumlah dari mereka juga duduk di pembatas jalan, dan numpang bertedung di perkantoran di sekitaran GOR.

Pantauan persiapan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di GOR Bahteramas jalan Sao-sao, Kota Kendari, Sabtu (2/3/2019). (Foto: Adrian Saban/SULTRAKINI.COM)
Pantauan persiapan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di GOR Bahteramas jalan Sao-sao, Kota Kendari, Sabtu (2/3/2019). (Foto: Adrian Saban/SULTRAKINI.COM)

Diterangkan Kepala Desa Laosu Jaya (Kabupaten Konawe), Mustamar, dia bersama warganya 39 orang berangkat pukul 07.00 Wita dan tiba di GOR sekitar pukul 08.00 Wita dengan menggunakan bus.

Start jam 7 sampai (di GOR Bahteramas) jam 8, naik bus. Kita tinggal naik. Kita menunggu arahan (masukdalam GOR),” ucapnya kepada Sultrakini.com.

Dijadwalkan Presiden RI, Joko Widodo akan membagikan 2 ribu sertifikat tanah warga yang terdiri dari Kota Kendari 1.125 sertifikat, Konawe 500, dan Konawe Selatan (Konsel) 375 sertifikat.

Sekarang ini, Jokowi bersama rombongan sedang berada di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodohoa, Kta Kendari.

Laporan: Ade Putri, Adrian Saban&Nely
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.