Buaya Masuk Sawah Gegerkan Petani di Poleang Timur

  • Bagikan
Detik-detik warga saat menangkap buaya muara di areal persawahan, Desa Biru, Kecamatan Poleang Timur, Kabupaten Bombana, Sultra, Kamis (12/7/2018), (Foto : Istimewa)
Detik-detik warga saat menangkap buaya muara di areal persawahan, Desa Biru, Kecamatan Poleang Timur, Kabupaten Bombana, Sultra, Kamis (12/7/2018), (Foto : Istimewa)

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Seekor buaya berukuran besar muncul di areal persawahan warga di Desa Biru, Kecamatan Poleang Timur, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Belum diketahui secara pasti dari mana asal buaya tersebut. Namun kemunculan hewan predator itu sempat membuat panik warga.

Berbekal kayu, tanpa rasa takut, warga berusaha menangkap buaya yang muncul di areal persawahan tersebut. Buaya yang berukuran lima meter itu, nyaris menerkam warga saat akan ditangkap.

Setelah berjam-jam, buaya itu akhirnya berhasil ditangkap dan kini telah diamankan di salah saru rumah warga.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Dalam video yang diupload pada akun facebook Andi Ilham Syarifudin, terlihat warga kewalahan saat berusaha menangkap buaya tersebut.

“Buaya itu pertama kali ditemukan oleh petani saat hendak masuk dalam persawahan. Namun tiba-tiba muncul seekor buaya dari sela-sela tanaman padi,” kata Ilham dalam videonya itu, Kamis (12/7/2018).

Sementara itu, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sultra, langsung turun ke lokasi setelah menerima laporan adanya kemunculan buaya di areal persawahan warga.

“Hari ini langsung kita turunkan tim untuk mengecek keberadaan buaya tersebut. Kami mengimbau warga agar tidak membunuh buaya itu, karena buaya tersebut akan dikembalikan ke habitatnya,” ujar Divisi Perlindungan dan Pelestarian BKSDA Sultra, Samsul, Kamis (12/7/2018).

Baca:   Raih WTP Ketujuh, BPK RI Apresiasi Kepemimpinan Bupati Bombana

Laporan : Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan