BUMD Kolaka Bantu Sembako untuk PWI, LSM dan Pesantren

  • Bagikan
Bantuan sembako dari PD Aneka Usaha Kabupaten Kolaka diteriam Ketua PWI Kolaka.
Bantuan sembako dari PD Aneka Usaha Kabupaten Kolaka diteriam Ketua PWI Kolaka.

SULTRAKINI.COM: Perusahaan Daerah (PD) Aneka Usaha Kabupaten Kolaka memberikan bantuan sembako kepada sejumlah wartawan anggota PWI, aktivis LSM serta pondok pesantren di Kolaka, Sabtu (18 April 2020).

Penyerahan sembako disampaikan Direktur Utama PD Aneka Usaha Armansyah didampingi Kepala Divisi Pertambangan Haning Abdullah kepada wartawan diwakili Ketua PWI Cabang Kolaka Armin Amin.

PD Aneka Usaha merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Usai menyerahkan bantuan sembako untuk kalangan pekerja pers dan lembaga swadaya masyarakat, selanjutnya penyerahan bantuan serupa dilakukan di Pondok Tahfidzul Qur’an Al Huzaifia yang terletak di Kelurahan Lamokato.

Di Pondok penghafal Alquran itu bantuan sembako diterima oleh pimpinan pondok, Ustas Baharuddin.

ibu alimazi

“Semoga kebaikan dan kepedulian Perusda ini mendapat balasan dari Allah SWT, dan Perusda selalu sukses dalam menjalankan segala aktivitasnya dan mendapat ridho-Nya,” kata ustas Baharuddin di hadapan santrinya. Selain menyerahkan sembako PD Aneka Usaha menyerahkan juga bantuan masker ke seluruh santri.

Bantuan serupa juga disampaikan kepada pondok pesantren Iman Syafii di Kelurahan Balandete yang diterima oleh ustas Fahri disaksikan oleh sejumlah wartawan media online dan televisi yang ikut dalam kegiatan penyerahan bantuan sosial ini.

Direktur Utama PD Aneka Usaha Armansyah menjelaskan saat ini BUMD yang dipimpinnya telah mengambil peran untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19 dengan menyerahkan bantuan ke masyarakat.

Baca:   Kesbangpol Konawe akan Data Kembali Ormas dan OKP

“Meskipun nilainya tidak seberapa yang kita serahkan,  200 paket sembako kepada masyarakat, paling tidak bantuan ini bisa meringankan saudara-saudara kita yang kurang mampu yang ada di Kabupaten Kolaka,” jelas Armansyah.

Armansyah menambahkan bahwa covid-19 merupakan bencana nasional sehingga menjadi tanggungjawab semua pihak, termasuk badan usaha milik daerah untuk membantu sesama yang terkena dampak wabah ini.

Citizen Journalism: Muh Kamil

  • Bagikan