Dekan Fisip Cup 2021, Empat Cabor Bakal Dipertandingkan

  • Bagikan
Wakil Dekan I Fakultas FISIP UHO, Sartono, menendang bola pertanda dimulainya Dekan Fisip Cup 2021, (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)
Wakil Dekan I Fakultas FISIP UHO, Sartono, menendang bola pertanda dimulainya Dekan Fisip Cup 2021, (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dekan Fisip Cup 2021 resmi dibuka, pada Selasa (3/8/2021) siang di halaman gedung Dekanat Fisip UHO Kota Kendari. Pertandingan yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (Fisip) UHO tersebut nantinya akan mempertandingkan empat cabang olahraga yakni futsal, bulu tangkis, bola basket, dan tenis meja.

Dengan total hadiah yang akan diperebutkan dalam kejuaraan ini mencapai Rp20 juta. Peserta selain dari mahasiswa dan mahasiswi Fisip juga nantinya diikuti oleh tim dari tiap-tiap fakultas yang ada dilingkup UHO serta perwakilan Universitas Halu Oleo.

“Gelaran pertandingan akan dimulai dari hari Selasa ini (2/8) dan akan selesai atau final pada hari Sabtu (7 Agustus 2021). Jadi 5 hari saja waktunya,” ujar Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (BEM FISIP), Jonathan Steven saat ditemui, Selasa (3/8/2021).

Untuk total tim keseluruhan yang berlaga kata dia, mencapai 60 tim dengan rincian futsal 24 tim, basket 12 tim, bulutangkis 12 tim, serta tenis meja 12 tim.

“Jadi besar harapan kami dari pertandingan ini dapat memunculkan bibit-bibit baru di bidang olahraga. Dan semoga diperhelatan selanjutnya kita dapat mempertandingkan cabang olahraga yang lebih banyak lagi dari kali ini,” imbuhnya.

Baca:   Restrukturisasi Kredit Mampu Stabilkan Ekonomi, OJK Perpanjang Kebijakan

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Sementara itu, Wakil Dekan I Fakultas FISIP UHO, Sartono mengungkapkan Dekan Cup ini merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun guna mencari bibit-bibit baru berprestasi untuk mengikuti lomba atau event yang lebih besar dari ini.

“Ini juga sebagai ajang dalam membangun silaturahim bersamaan antara jurusan dan program studi. Baik dari Fisip itu sendiri maupun dari kontingen fakultas lain,” katanya, Selasa (3/8/2021).

Sartono juga berharap agar setiap mahasiswa yang mengikuti olimpiade tingkat fakultas yang diselenggarakan Fakultas itu dapat bertanding dengan sebaik baiknya, dan bisa menjunjung sportivitas.

“Olahraga dan seni setiap orang dapat memajukan dirinya dengan membangun sportivitas, kerja sama dan kepemimpinan. Serta dalam bertanding nantinya setiap tim diharapkan tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas,” pungkasnya. (B)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamri
n

  • Bagikan