Delapan Pendaftar Berebut Kursi Dirut PDAM, Satu Calon Incumbent

  • Bagikan
Ketua Panitia Seleksi calon direktur PDAM Tirta Anoa Kota Kendari, Kasman Arifin. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Ketua Panitia Seleksi calon direktur PDAM Tirta Anoa Kota Kendari, Kasman Arifin. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pendaftaran seleksi calon direktur umum Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kota Kendari berakhir pada Jumat, 25 Januari 2019. Delapan pendaftar tercatat memasukkan berkat pendaftarannya termasuk Damin, incumbent atau mantan direktur PDAM.

Kedelapan pendaftar tersebut, yakni Damin, Harimudin, Sultrawan Liambo, Fadly Said, Basri, Purnama Ramadhan, Ardian Pritra Putra, dan Ahmadi Sumarab.

Ketua Panitia Seleksi, Kasman Arifin, mengatakan kedelapan calon dirut PDAM sedang memasuki tahapan seleksi administrasi oleh panitia bersama Wali Kota Kendari. Ketatnya persaingan membuat satu saja persyaraktan tidak dipenuhi membuat calon langsung dinyatakan gugur, terlebih tidak memenuhi syarat teknis sesuai ketentuan Mendagri.

“Sekarang ini masih tahap seleksi berkas. Sebenarnya dari kemarin (29/1) sudah mau dilaporkan pada wali kota, tapi karena sedang ada kesibukan lainnya, kita harus menunggu. Insya Allah, Senin depan ada hasilnya siapa-siapa yang dinyatakan gugur atau lulus berkas,” jelas Kasman, Kamis (31/1/2019).

Peserta yang dinyatakan lulus berkas, akan mengikuti tahapan seleksi tertulis, wawancara, serta tahapan uji kelayakan dan kepatuhan dari tim seleksi yang berasal dari kalangan akademisi dan birokrasi.

“Harapan kita perekrutan ini betul-betul mendapatkan calon direktur utama PDAM yang kualitas, bisa membawa perubahan pada PDAM kita ini,” ucap Kasman.

Baca:   Tingkatkan Ketakwaan Karyawan, Alfamidi Bagi Paket Buka Puasa

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan