DPD MKGR Sultra Bagikan Ratusan Paket Sambako kepada Warga Pesisir

  • Bagikan
Ketua DPD MKGR Sultra, Aksan Jaya Putra didampingi Sekretaris, La Ode Aca saat menyalurkan sembako (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Ketua DPD MKGR Sultra, Aksan Jaya Putra didampingi Sekretaris, La Ode Aca saat menyalurkan sembako (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Organisasi  masyarakat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga yang berada di Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Nambo, Kota Kendari.

Ratusan paket sembako tersebut disalurkan secara door to door ke rumah-rumah warga oleh pengurus organisasi, Senin (21 Februari 2022).

Ketua DPD MKGR Sultra, Aksan Jaya Putra mengatakan, pembagian paket sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial MKGR terhadap masyarakat ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Ini sebagai salah satu upaya MKGR, bagaimana kita melihat dan peka terhadap masyarakat yang ada di lingkungan kita dalam situasi pandemi yang sudah masuk gelombang ketiga,” ujarnya.

Dikatakannya, jumlah paket sembako yang di salurkan kepada masyarakat yang mayoritas sebagai nelayan tersebut sebanyak 100 paket.

Aksan Jaya Putra menambahkan, bakti sosial dengan bagi-bagi sembako tersebut akan menjadi kegiatan rutin yang akan dilaksanakan ke depan.

“Ini adalah salah satu agenda tahap awal menjelang pelantikan DPD MKGR Sultra. Kedepan kita akan laksanakan terus kegiatan seperti ini,” ungkap anggota DPRD Sultra tersebut.

Sementara itu, Ketua RT 12, Ismail Wali menyampaikan, wabah pandemi Covid-19  mengakibatkan banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi, seperti yang dialami oleh warganya. 

Baca:   Terbentuk di 17 Kabupaten dan Kota, Pengurus MKGR Sultra Bakal Dilantik

“Mewakili warga, saya mengucapkan terima kasih kepada DPD MKGR Sultra, bantuan ini sangat membantu meringankan beban masyarakat disini,” ucapnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan