Jika Terpilih, Yudhianto Mahardika Janji Kembangkan Pendidikan dan UMKM

  • Bagikan
Yudhianto Mahardika saat berfose bersama pendukungnya. (Foto: Istimewa).
Yudhianto Mahardika saat berfose bersama pendukungnya. (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Calon Legeslatif (Caleg) DPRD Sultra, Yudhianto Mahardika, berkeinginan kuat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

Meski terbilang baru terjun di dunia politik, Caleg Partai Gerindra ini punya keberanian dan bertekad maju di Dapil Kota Kendari.

Mengantongi nomor urut empat, Yuhianto mengatakan jika nantinya dirinya terpilih akan memperjuangkan kemajuan daerah kedepan, dengan program pendidikan, perikanan dan kelautan, seni budaya lokal dan usaha makro kecil dan menengah (UMKM).

“Kami tidak muluk-muluk menjanjikan kepada warga yang akan kami perjuangkan ini memang betul-betul menyentuh kebutuhan kebutuhan warga,” ujar Putra Anton Timbang ini.

Menurutnya, pendidikan amat penting diperjuangkan, sebab jumlah anak-anak yang putus sekolah yang di sebabkan ketikmampuan ekonomi di Sultra jumlahnya masih tinggi.

“Makanya kami akan mengupayakan agar anak-anak bisa melanjutkan pendidikan dan mampu menjadi generasi yang maju di masa yang akan datang,” katanya.

Untuk memajukan sumber daya manusia di Sultra, katanya, sektor pendidikan sangatlah penting untuk diperhatikan, olehnya itu, sektor pendidikan akan terus ia perjuangkan demi terwujudnya SDM yang maju dan berdaya saing tinggi.

Di sektor UMKM, yudhianto menjelaskan, saat ini banyak anak muda yang bekerja dan bergerak di sektor umkm. “Dengan memperjuangkan UMKM, kita berharap ide-ide cemerlang anak muda dalam menjalankan usaha bisa di salurkan dengan baik” jelasnya.

Baca:   Muhammadiyah Sultra Kirim Enam Ton Logistik

Menurutnya banyak pemuda di Sultra khusunya di Kota Kendari punya potensi menjalankan usaha di sektor UMKM. Hanya saja, tidak adanya wadah dan yang memperjuangkan hal tersebut, yang membuat pengusaha di Sektor UMKM kesulitan mendapatkan bantuan modal usaha.

“Saya berjanji jika nantinya terpilih maka hal inilah yang akan dilakukanya ke depan, mengupayakan bantuan modal bagi para pemuda untuk membuka lapangan pekerjaan melalui sektor UMKM,” pungkasnya. (Adv)

Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan