Kejuaraan Taekwondo se-Sulawesi Bakal Dihelat Desember 2019

  • Bagikan
Ketua Pengprov TI Sultra, Dedi Muskar. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Ketua Pengprov TI Sultra, Dedi Muskar. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pengurus provinsi Taekwondo Indonesia (TI) Sulawesi Tenggara menjadwalkan kejuaraan se-Sulawesi di gedung olahraga Poltekes Kemenkes Kendari pada 14-15 Desember 2019. Kompetisi tersebut terselenggara atas kerja sama dengan beberapa klub yang ada di “Bumi Anoa”.

Ketua Pengprov TI Sultra, Dedi Muskar, menyampaikan pertandingan DIMPS Taekwondo Championship se-Sulawesi tersebut hanya melombakan ketagori kadet (SMP) dan prakadet (SD). Kategori pra akan melombakan 15 kelas tanding putra-putri, sementara kategori ada 10 kelas putra-putri yang dipertandingkan.

“Saat ini kami hanya mempertandingkan kategori prakadet dan kadet, sementara junior dan senior akan kita agendakan pada seri berikutnya,” terang Dedi, Kamis (5/12/2019).

Terkait peserta dari luar provinsi Sultra, sebanyak lima daerah telah menfonfirmasinya kepada panitia. Tinggal memastikan kelimanya akan menurunkan atletnya pada ajang tersebut.

“Kami berharap lima daerah yang melakukan konfirmasi betul-betul berpartisipasi dalam kejuaraan ini,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, kalau kompetisi se Sulawesi tersebut terlaksana dengan sukses, kedepan pihaknya akan melaksanakan kejuaraan taekwondo se Indonesia Timur. Untuk target ke depan pihaknya juga berupaya agar kejuaraan nasional taekwondo bisa terlaksana di Sultra.

“Untuk pelaksanaan kejuaraan nasional ini, kami berharap hal ini bisa diamini pengurus besar (PB) TI,” tutupnya.

Baca:   April 2020, Kendari Deflasi 0,05 Persen Akibat Turunnya Indeks Transportasi

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan