Lapangan Tembak Korem 143 Haluoleo Tempat Berlatih Atlet Perbakin

  • Bagikan
Atlet Perbakin Sultra saat berlatih di lapangan tembak Korem 143 Haluoleo. (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM).
Atlet Perbakin Sultra saat berlatih di lapangan tembak Korem 143 Haluoleo. (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Lapangan tempat Korem 143 Haluoleo menjadi wadah bagi atlet Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Sulawesi Tenggara dalam mengaktualisasikan bakatnya. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Umum Perbakin Sultra, Ashar saat ditemui di lapangan tembak, Rabu (24/4/2019).

Ashar menyampaikan, lapangan tembak Korem 143 Haluoleo terbagi dalam lapangan indoor dan outdoor. Untuk indoor, digunakan untuk pistol dan laras panjang jenis senjata angin, gas dan per dengan jarak 10 meter dan 10 lajur. Sementara untuk outdoor digunakan untuk pistol dan laras panjang jenis senjata api dengan jarak 25-30 meter.

“Saat ini kami sementara mempersiapkan lapangan tembak dengan jarak 50 meter,” katanya.

Dia menjelaskan, sebenarnya lapangan tembak tersebut sudah ada sebelumnya, hanya saja baru difungsikan kembali. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan dan perhatian Danrem 143 Haluoleo Kol. Inf. Yustinus untuk meningkatkan prestasi atlet Perbakin Sultra dan melahirkan bibit atlet berbakat.

“Sebagai Wakil Ketua Perbakin Sultra, Kol. Inf. Yustinus berharap masyarakat bisa memanfaatkan lapangan tembak ini untuk mengasah bakatnya. Pasalnya, selain atlet Perbakin dan club tembak Korem 143 Haluoleo, lapangan ini juga terbuka untuk masyarakat umum,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Softball Putra Sultra Ditumbangkan Juara Bertahan
  • Bagikan