Loker Rekrutmen Karyawan BP Jamsostek Sultra Hoaks Beredar di Sosmed, Masyarakat harus Hati-hati

  • Bagikan
Info hoaks loker karyawan BP Jamsostek Sultra.

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek cabang Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap upaya penipuan melalui lowongan kerja atau rekrutmen karyawan yang mengatasnamakan BP Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan.

Pasalnya ditemukan adanya informasi palsu beredar di media sosial di wilayah Sultra menyangkut perekrutmen karyawan yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan Sultra.

“Proses rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan yang resmi itu hanya dilakukan melalui mekanisme terpusat melalui website rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id. BPJS Ketenagakerjaan juga tidak pernah memungut biaya sepeserpun dalam proses seleksi penerimaan karyawan,” jelas Kepala Cabang BP Jamsostek Sultra, Minarni Lukman, Rabu (17/11/2021).

Minarni Lukman mengungkapkan, modus yang dilakukan pelaku tersebut adalah dengan meminta korban langsung datang menghadiri proses wawancara di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Sultra dengan membawa berkas pendaftaran pada jam dan tanggal tertentu. Sebelum mengikuti wawancara tersebut, pelaku rupanya akan meminta sejumlah uang.

“Sebagai tambahan, saat ini BPJS Ketenagakerjaan tidak melakukan rekrutmen apapun. Apabila ada informasi terkait proses rekrutmen yang infonya yang tidak sesuai dengan yang sebelumnya disampaikan, mohon untuk segera dilaporkan,” tegas Minarni.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Baca:   Indeks Demokrasi Sultra pada 2018 Dikategorikan Sedang
  • Bagikan