Masa Bakti Lompo Halkam di BPN Muna Berakhir, Muhammad Ali Defenitif

  • Bagikan
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPN Muna Lompo Halkam (kanan) bersama Kepala BPN Muna defenitif Muhammad Ali Mustapah (kiri) saat serah terima tugas. (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPN Muna Lompo Halkam (kanan) bersama Kepala BPN Muna defenitif Muhammad Ali Mustapah (kiri) saat serah terima tugas. (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Kepala kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Muna yang sebelumnya dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) kini resmi dijabat oleh pejabat defenitif.

Sebelumnya, Kepala BPN Muna dipimpin oleh Rajamuddin, kemudian dilanjutkan oleh Lompo Halkam sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Kini resmi dipimpin oleh kepala BPN defenitif Muhammad Ali Mustapah yang ditandai dengan penanda tanganan serah terima jabatan di kantor BPN Muna, Selasa (15 Maret 2022).

Lompo Halkam mengucapkan selamat datang kepada Kepala BPN Muna defenitif Muhammad Ali Mustapah.

Dia menyampaikan saat acara serah terima jabatan, bahwa apa yang sudah dikerjakan selama ini, yakni hanya melanjutkan dari yang dikerjakan kepala kantor sebelumnya, yakni Rajamuddin.

“Beliau sudah banyak melakukan perubahan, baik secara fisik maupun secara pelayanan. Teman-teman di Muna ini sangat luar biasa, laporannya pun bagus sekali dan pekerjaan yang dijalankan sangat solid,” ucapnya.

Lompo mengatakan, kerja yang solid dan semangat ini yang sudah terjalin selama ini terus dibangun dan harus punya keinginan menjadikan kantor BPN Muna selalu yang terbaik.

“Pelaporan pekerjaan yang sudah ditargetkan untuk diselesaikan, harus tercapai sebab teman-teman sudah berjanji akan dilaksanakan di Maret ini. Kami akan pantau sebagai tugas kami sebagai pembina,” ucapnya.

Baca:   Program Sertifikat Tanah di Kecamatan Pasir Putih Dipungut Biaya, Kepala BPN Muna: Semua Gratis

Ia menyampaikan, bahwa kepala kantor yang baru punya banyak pengalaman untuk memberikan arah dan pembinaan dalam rangka melaksanakan pekerjaan.

“Semoga teman-teman bisa mengikuti arahan dan tujuan kepala kantor BPN Muna yang baru dan bisa bekerja sama dengan baik, seperti yang teman-teman lakukan kepada saya dan sebelumnya,” ungkapnya.

Dirinya yang akan kembali bertugas di kantor wilayah BPN Sultra, memohon maaf, jika dalam perkataan atau ada perbuatan yang menyinggung teman-teman kantor selama bertugas, semua dilakukan dalam rangka pekerjaan supaya bisa dilaksanakan dengan baik, bukan masalah pribadi sebab itu tugas dari kepala kantor melakukan pembinaan.

Kepala Kantor BPN Muna, Muhammad Ali Mustapah juga mengucapkan selamat bertugas kepada Plt kepala Kantor BPN Muna Lompo Halkam, semoga sampai ditempat tujuan dengan selamat.

Muhammad Ali mengatakan, dirinya akan melanjutkan pekerjaan dari kepala kantor sebelumnya sebagai kewajiban dan menjalankan tugas utama kepala kantor dalam melakukan pelayanan yang terbaik buat masyarakat.

“Pelayanan harus selalu dijaga kualitasnya, tentu untuk menjaga kualitas ini diperlukan SDM yang baik, memungkinkan adanya sistem sesuai dengan standar sistem itu sendiri,” tuturnya.

Akan tetapi, kata dia, jika ada sistem yang ditemukan mengalami kendalanya, ini yang akan percepat koordinasinya sehingga bisa melancarkan pelayanan.

Baca:   Sambut HUT RI ke-77, BPN Muna Siapkan Kado Istimewa Buat Masyarakat

Sebelumnya Muhammad Ali pernah bertugas 10 tahun di Muna, kemudian di Mutasi ke Kanwil Sultra selama 12 tahun, yakni tugas pada bidang satu selama 5 tahun dan di bidang lima selama 6 tahun lebih

Orang nomor satu di BPN Muna ini, akan menarapkan semua pengalamannya walaupun setiap tempat ia bertugas punya karakter sendiri, persoalan dan cara penyelesaiannya sendiri.

“Saya berharap kepada teman-teman dikantor ini, bisa bekerjasama dengan baik. Apalah arti sebuah Kepala kantor tanpa dukungan dari teman-teman semua,” harapnya. (B)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamri
n

  • Bagikan